HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.173.45
Pengunjung : 238.454


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

SD Tarakanita Ngembesan semula adalah SD Katolik yang didirikan oleh Yayasan Aloysius sejak th 1967. Sekolah ini berlokasi di Dusun Ngembesan, Kelurahan Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Oleh karena Yayasan Aloysius mengalami kesulitan dalam pengelolaannya, maka pada tanggal 2 Januari 1973 SD Katolik Ngembesan diserahkan kepada Yayasan Tarakanita Yogyakarta dan berubah menjadi SD Tarakanita Ngembesan. Sekolah ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama masyarakat desa Wonokerto dan menjadi kebanggaan mereka. Banyak lulusan dari SD Tarakanita Ngembesan yang cukup berhasil. Beberapa di antara mereka menjadi pejabat, pegawai swasta, guru, dan wiraswasta cukup sukses untuk desa Ngembesan.

Sekarang SD Tarakanita Ngembesan memiliki enam rombongan belajar kelas dari kelas satu hingga kelas enam. Kerja sama dengan orang tua murid dan masyarakat sekitar dalam mmemajkan sekolah ini menjadi ciri khas SD Tarakanita Ngembesan. Kekhasan pembelajaran SD Tarakanita Ngembesan dikembangkan dengan model yang sangat kontekstual sesuai dengan lingkungan yang ada di Ngembesan.