HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.178.160
Pengunjung : 266.039


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Festival Makanan Daerah dan Makanan Tradisional

Selasa; 14 January 2020 [Admin, SD TARAKANITA NGEMBESAN] - Berita Umum

Senin (13/01), peserta didik kelas 3 SD Tarakanita Ngembesan mengadakan festival sederhana berupa makanan daerah dan makanan tradisional. Festival tersebut diadakan karena adanya pembelajaran tematik yang membahas mengenai ciri khas daerah di Indonesia. Ciri khas yang disajikan adalah berbagai jenis makanan yaitu bika ambon, pempek, cireng, kuku macan, kemplang, kripik apel, sale pisang, serabi, gethuk, dan masih banyak lagi.

Persiapan yang dilakukan peserta didik dan orangtua adalah menyiapkan makanan dan peralatan yang dibawa. Orangtua / wali murid dan peserta didik sangatlah antusias membawakan makanan dan menyiapkan berbagai hal peralatan untuk menghias stand mereka. Selain itu, peserta didik menggunakan pakaian adat jawa pada saat menjaga stand. Pada saat pelaksanaan festival, seluruh ibu/bapak guru, peserta didik mulai kelas I hingga kelas VI, dan peserta didik TK sangat antusias mengikuti festival makanan tersebut dengan berkeliling mencicipi makanan-makanan pada setiap stand. Mereka menanyakan nama makanan tersebut, asal daerah makanan, dan bahan dasar pembuatnya.

Festival ini juga termasuk Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang diharapkan supaya adanya interaksi antara guru, anak, dan orangtua. Selain itu festival ini juga didasari dengan materi pembelajaran kelas 3 yaitu keberagaman daerah sehingga pengetahuan anak-anak semakin berkembang tentang kekhasan daerah-daerah di Indonesia. (B. Pinti)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :