HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.196.208.187
Pengunjung : 199.012


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Ibadat Rabu Abu 2019

Senin; 11 March 2019 [Admin, SD TARAKANITA NGEMBESAN] - Berita Umum

Rabu (6/3) adalah hari pertama masa Pra Paskah tahun 2019. Masa Prapaskah ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri untuk menyambut kebangkitan Yesus Kristus yang kita isi dengan pertobatan.

Siang itu, seluruh siswa SD Tarakanita Ngembesan mengadakan ibadat Rabu Abu di ruang Perpustakaan. Ibadat Rabu Abu berlangsung selama 1 jam, yaitu dari pukul 11.15 s/d 12.15 yang dipimpin oleh bapak Setyo Bowo S. Dalam renungannya, dijelaskan kepada siswa beberapa hal berikut :

Untuk menyambut kebangkitan Yesus Kristus, dalam masa Pra Paskah ini diisi dengan pertobatan.

Pertobatan dilakukan dengan melaksanakan puasa atau pantang. Puasa = makan kenyang hanya satu kali.

Puasa kita lakukan pada hari Rabu Abu dan Jumat Agung.

Pantang = tidak makan daging atau makanan yang disukai. Pantang dilaksanakan pada hari Rabu Abu dan tujuh Jumat selama masa pra Paskah sampai dengan Jumat Agung.

Yang wajib puasa adalah yang berumur 18 th – awal 60 th.

Yang wajib pantang adalah yang berumur 14 tahun ke atas.

Semua siswa pada masa Pra Paskah ini dihimbau untuk melakukan pertobatan dengan melakukan puasa atau pantang.

Misalnya : pantang jajan, pantang membuang makanan, pantang buang-buang air bersih. Juga pantang menyakiti teman, pantang dendam, pantang mainan HP, dll.

Dengan pantang jajan, kita belajar berhemat.

Dengan pantang marah, kita belajar sabar.

Dengan pantang dendam, kita belajar mengampuni sesama.

Dengan pantang menyakiti teman, kita belajar bersahabat yang baik.

Selain puasa atau pantang, siswa diajak mengungkapkan pertobatan bersama pada masa Pra Paskah ini yaitu dengan melaksanakan aksi, yaitu Aksi Puasa Pembangunan (APP). Tujuannya adalah meningkatkan solidaritas atau belarasa terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

Untuk itu seluruh siswa pada masa Pra Paskah ini diwajibkan setiap hari Jumat menyisihkan uang jajannya, boleh juga menyiapkan uang dari rumah untuk Aksi Puasa Pembangunan dan juga Lima Roti Dua Ikan.

Selamat memasuki masa Pra Paskah! Marilah kita senantiasa berdoa, berpuasa, dan berderma.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :